Penjaga WC Masjid dan Perawat Positif C-19 di Luak Limopuluah

  • Whatsapp
Positif : Petugas mendatangi rumah warga yang dikonfirmasi positif Covid-19 di Limapuluh Kota.

Payakumbuh, NNews–Kasus positif Covid-19 di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota (Luak Limopuluah, red) bertambah. Warga Kota Payakumbuh Sebelumnya berjumlah 11 kasus terkonfirmasi positif, kembali bertambah menjadi 12 orang. Sementara warga Limapuluh Kota yang semula 5 orang menjadi 6 orang, Rabu(13/5).

Penambahan positif Covid-19 (C-19l di Kota Patakumbuh, meruoakan seorang perempuan berinisial, J, warga Kapalo Koto Dibalai, Kota Payakumbuh.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Payakumbuh saat Video Conference pada Rabu (13/5) siang. Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr Bakhrizal menyebutkan, positif wanita 53 tahun berinisial, J.

“J ini warga Kapalo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara yang diketahui bekerja sebagi penjaga WC di Mesjid Muhammadyah Napar,”sebut Wawako, Erwin Yunaz.

Sementara satu orang yang bekerja di Puskesmas Air Tabik, Kota Payakumbuh yang disebut juga positif Covid-19, merupakan warga Kabupaten Limapuluh Kota. Warga yang merupakan perempuan berusia 41 tahun berinisial, MS, ini beralamat di Batubolang, Kecamatan Harau.

“Kita sudah koordinasi dengan Pemkab Limapuluh Kota terhadap MS ini. Dia ber KTP Limapuluh Kota,” terang Kadiskes yang biasa diaapa dt Bek ini.

Sementara untuj warga J yang merupakan warga Kota Payakumbuh terkonfirmasi postif ke 11 ini, sudah dibawa ke Padang.”Satu warga Payakumbuh ini sudah dibawa ke Padang. Sementara satu lagi warga Limapuluh Kota yang bekerja di Puskesmas Air Tabik Payakumbuh, lakukan isolasi dirumah,” terang Bakhirzal.

Covid-19 : Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mendatangi rumah warga yang dinyatakan positif Covid-19 di Batubolang, Kecamatan Harrau, Rabu(13/5).

Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemkab Limapuluh Kota, melalui Wakil Ketua Tim, Ferizal Ridwan membenarkan, MS warga Nagari Batubolang yang berprofesi sebagai perawat dikonfirmasi positif Covid-19.

“Selaku relawan, Alhamdulillah siang ini melakukan tindak lanjut atas hasil labor unand yang menyatakan MS, warga Batubolang, merupakan tambahan warga Limapuluh Kota, positif Covid 19 pengembangan cluster Payakumbuh. Warga yang dinyatakan positif ini akan melakukan isolasi mandiri dirumahnya,”tulis Ferizal Ridwan.

Mengingat warga positif ini adalah petugas kesehatan, dan suaminya anggota Polri, diyakini mampu dan mengerti prosedur Covid 19 serta dilengkapi surat pernyataan, dipastikan akan.melakukan isolasi mandiri dirumahnya.(nn)

Pos terkait