Tak Hanya Luak Limopuluah, Sejumlah Komunitas Wartawan Sumbar Apresiasi Polres Payakumbuh

  • Whatsapp
Semangat : Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan bersama Wakapolres, Kompol Arie Sulistyo Nugroho berdiskusi dengan Koordinator Balai Wartawan Luak Limopuluah, Arfidel Ilham saat menyerahkan bantuan, Jumat(15/5)

Payakumbuh, NNews–Kepekaan Polres Payakumbuh yang mampu berempati dengan kondisi para jurnalis, mencuri simpati wartawan Sumbar. Buktinya ucapan apresiatif mengalir deras dari berbagai komunitas para wartawan usai Kapolres AKBP Dony Setiawan dan Wakapolres Kompol Arie Sulistyo Nugroho beserta jajarannya kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah, Jumat(15/5).

Tak sekedar dalam wujud keterbukaan dan berbagi informasi kriminal dan hukum dengan para awak media, Polres Payakumbuh dinilai mengerti kondisi sulit wartawan hingga mewujudkannya dengan berbagi bantuan dan kepedulian terhadap penunjang kerja jurnalis Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Bacaan Lainnya

Wajar saja jika ucapan terimakasih dan apresiasi itu mengalir deras dari tokoh dan komunitas pers Sumatera Barat. Tokoh maayarakat yang sekaligus wartawan profesional, Muhammad Bayu Vesky misalnya, ucapkan apresiasi untuk Polres Payakumbuh yang setinggi-tingginya.

“Gerakan saling bantu harus diangkat, dimunculkan dipermukaan. Bukan untuk disombongkan, tetapi untuk menjaga harapan dan dijadikan inspirasi,”ucap Muhammad Bayu Vesky.

Mengutip pesan Presiden Joko Widodo, kata Bayu, atas nama media dan masyarakat Limapuluh Kota, apresiasi nan tinggi dihaturkan untuk Bapak Kapolres Payakumbuh.

“Luar biasa Bapak. Semoga ini menjadi inspirasi banyak orang untuk memperhatikan semangat teman-teman media dalam menekuni profesi jurnalistik di masa pandemik,”tukas Bayu lagi.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Luak Limopuluah, Rino Chandra. IWO mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kapolres Payakumbuh kepada awak media yang bertugas didaerah itu.

Menurut ketua IWO Luak Limopuluah, Rino Chandra, dampak pandemi Covid 19 tidak saja merugikan kesehatan. Namun, secara umum berdampak kepada sirkulasi ekonomi masyarakat. Di katakannya, dari sisi informasi awak media yang bertugas di wilayah hukum Polres Payakumbuh akan terus bersinergi dalam penanganan Covid -19 maupun dalam kegiatan Ketertiban dan kegiatan sosial lainnya.

“Bersinergi dalam kegiatan kemasyarakatan. Bersama menjadi garda terdepan dari sisi informasi. Terimakasih Polres Payakumbuh,” pungkas Rino.

Tak hanya dari Luak Limopuluah, ucapan apresiasi itu juga mengalir dari Bukittinggi Pers Club ( BPC) Kota Bukittinggi dan Balai Wartawan Kota Sawahlunto.

Bendahara Bukittinggi Pers Club (BPC) Yudi Prama Agustino mengapresiasi bantuan yang diserahkan Polres Payakumbuh, karena hal ini adalah bentuk penghargaan kepada para wartawan.

“Terima kasih Pak Kapolres Payakumbuh beserta Jajarannya, Bantuan ini begitu bermanfaat bagi kami. Semoga kedepannya hubungan Polri dan wartawan yang ada di Kota Payakumbuh selalu bersinergi dalam setiap kesempatan,” ulasnya.

Yudi Prama Agustino berharap, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi seluruh wartawan dalam menghadapi situasi sulit, karena tidak stabilnya roda perekonomian akibat dampak virus Covid- 19

“Bantuan yang diberikan kepada para wartawan ini akan sangat membantu, karena tidak semua wartawan mempunyai kehidupan yang mapan,” ungkapnya.

Ketua Balai Wartawan Kota Sawahlunto, Adek Rosie Mukhri, kuga sangat apresiatif dengan pola kemitraan erat yang dibangun Polres Payakumbuh. Bersama-sama saling mendukung kinerja yang lebih baik.

“Ini menjadi harapan kita semua, kemitraan Polri dan Wartawan harus tetap terjaga dengan baik, saling peduli, berempati untuk kinerja yang lebih baik. Begini memang yang kita harapkan selama ini. Apresiasi untuk Polres Payakumbuh,”ucap Ketua Balai Wartawan Sawahlunto yang biasa diasapa Bang Adek ini.

Tentu saja Balai Wartawan Luak Limopuluah, apresiasi tertinggi atas kinerja, kepedulian dan terobosan yang seakan tanpa batas oleh Kapolres Payakumbuh,”Atas nama Balai Wartawan Luak, Limopuluah kami ucapkan apresiasi terhadap Polres Payakumbuh. Tetap semangat dan terus peduli Bapak Kapolres,”ungkap Koordinator Balai Wartawan Luak Limopuluah, Arfidel Ilham.(nn)

Pos terkait