Dua Warga Positif Covid-19 Payakumbuh Sembuh, Ini Kata Kadiskes Terkait Kondisi Positif Pertama H.EM

  • Whatsapp
Sembuh : Dua Warga Kota Payakumbuh yang sebelumnya terkonfirmasi Positif Covid-19, dinayatakan negatif berfoto dengan Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz di Balaikota Payakumbuh, Sabtu(16/5).

Payakumbuh, NNews–Kabar gembira untuk Kota Payakumbuh, dua orang positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina 14 hari. Artinya sejak Rabu (13/5) sesuai uji laboratorium RS Unand Padang, keduanya dinyatakan negatif Covid-19.

Kedua warga yang dinyatakan negatif Covid-19 ini H. DI (53), beralamat di Perumahan Mutiara Karina Balai Panjang, Payakumbuh Selatan dan H. D (67), domisili di Kelurahan Balai Jariang, Payakumbuh Timur.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kami berdua sudah dinyatakan neqatif Covid-19. Dua kali menjalani uji SWAB, keduanya tetap negatif. Kami siap berbagi ilmu dan pengalaman kepada masyarakat Payakumbuh terkait Covif-19,” ucap kedua warga ini dalam acara temu pers di ruang randang Balaikota, Sabtu (16/5).

Agenda jumpa pers yang difasilitasi Diskominfo tersebut dipimpin langsung Wakil Walikota H. Erwin Yunaz, Kadiskes Yufnani Away, Kadiskominfo Jhon Kenedi, Kakankesbang Budi D Permana, Kabid Humas Hermanto dan Kabid E-Gov, Armein Busra.

Keduanya diundang Gugus Tugas untuk memberikan testimoni selama menjalani karantina di rumah masing-masing, hingga keduanya dinyatakan negatif dari Covid-19.

Di Payakumbuh sebelumnya tercatat sebanyak 13 orang dinyatakan positif Covid-19. Namun, dengan sembuhnya H. Dedi Irwan dan H. Desmon ini, maka pasien positif yang tengah di rawat dan isolasi mandiri tinggal 11 orang,” kata Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz.

Masih berkaitan dengan Covid-19, tentunya pembaca mulai bertanya-tanya, terkait kondisi kesehatan pasien positif Covid-19 pertama Kota Payakumbuh, H.EM. Sebab dirawat sudah cukup lama, sejak mulai diisolasi di RSAM Bukittinggi sejak Senin malam (19/4) bulan lalu. Kemudian dinyatakan positif Empat hari setelahnya berdasarkan hasil pemeriksaan SWAB, tepatnya Jumat(24/4) siang.

Kondisi kesehatan H.EM menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal kepada pewarta nagari-news, Sabtu(16/5) malam, dalam kondisi baik.”Kondisi kesehatan H.EM dalam kondisi baik, hanya saja saat ini menunggu agar hasil pemeriksaannya negatif,”tulis Kadiskes via pesan WhatsApp nya.(nn)

Pos terkait