Sudah Sembilan Orang, Bertambah Satu Orang Positif Covid-19 Limapuluh Kota

  • Whatsapp
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Kabupaten Limapuluh Kota, Fery Chofa.

Limapuluh Kota, NNews–Warga Kabupaten Limapuluh Kota yang terkonfirmasi positif hingga, Minggu(17/5), bertambah satu orang. Sehingga tercatat secara akumulatif jumlah positif Covid-19 Limapuluh Kota menjadi Sembilan orang.

Hal itu ditegaskan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Fery Chofa dalam informasi resminya, Minggu sore menyebutkan, Warga yang diketahui positif berdasarkan hasil tes SWAB pemeriksaan sampel SWAB dari Laboratorium FK UNAND tertanggal 16 Mei 2020 itu, pria berinisial Sy (52), warga Nagari Simalanggang yang berdomisili di Koto Kociak, Taehbaruah, Kecamatan Payakumbuh, Limapuluh Kota, Sumbar.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini terjadi penambahan Satu orang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota sehingga secara akumulatif telah tercatat Sembilan orang positif dengan Satu orang dinyatakan sembuh,”ucap Fery Chofa .

Warga yang diketahui berprofesi sebagai garin sebuah masjid di Kota Payakumbuh, diduga memiliki riwayat kontak dengan kasus terkonfirmasi positif sebelumnya dari Kota Payakumbuh.

“Penanganan saat ini, warga positif tersebut telah diantar untuk menjalani karantina atau isolasi di BPSDM Provinsi Sumbar, di Kota Padang. Sementara pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota tengah melakukan penelusuran kontak (Contact Tracing) baik itu kontak erat, dekat maupun sosial sesuai dengan pedoman dan protokol penanganan kasus Covid-19,”sebut Fery Chofa.

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel SWAB dari Lab FK UNAND tertanggal 16 Mei 2020 sebanyak 32 sampel dan 26 puluh enam sampel di Balai Veteriner Baso semuanya dinyatakan Negatif. “Semua sampel merupakan SWAB terhadap kontak erat dan dekat kasus terkonfirmasi positif sebelumnya, baik Manggilang, Taeh Baruah dan Balai Tolang VIII Koto,”jelas Juru Bicara Gugus Tugas.

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi selaku Ketua Gugus memberikan apresiasi atas seluruh upaya, kinerja dan kerja keras yang tiada henti-hentinya dari seluruh lini anggota tugas baik yang bersifat edukasi, prevensi, maupun penanganan serta upaya penegakan aturan pematuhan terhadap himbauan pemerintah terkait.

“Covid19 dan PSBB tetap dilakukan oleh tim gugus tugas. Bupati tetap menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dengan lebih banyak beraktivitas di rumah saja, jaga jarak interaksi dimanapun berada, memakai masker bila keluar rumah dan hidup sehat serta sering cuci tangan,”ucap Fery Chofa membacakan pesan Bupati Limapuluh Kota.(nn)

Pos terkait