Tak Ada Penambahan Positif, Satu Orang PDP Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Protokol Covid-19: Warga Harau yang meninggal dunia dan berdomisili di Pesisir selatan, Sumbar dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di Nagari Harau, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota,Sumbar, Senin(18/5).
Foto : Dok Pribadi Frrizal Ridwan.

Limapuluh Kota, NNews–Bersyukur sejak kasus terakhir terkonfirmasi positif, Selasa (19/5) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, informasikan tak ada penambahan warga positif di Limapuluh Kota, Sumbar. Hanya saja seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Nagari Harau, Kecamatan Harau yang sehari-hari berdomisili di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar dilaporkan meninggal, Senin(18/5).

Artinya meski tercatat sebagai warga Kabupaten Limapuluh Kota, namun warga Harau berinisial “AH” berusia 33 tahun tersebut sehari-hari berdomisili di Air Haji, Kabupaten Pesisir Selatan. Kendati demikian, Pemkab Limapuluh Kotabtetap melakukan tracking dan tracing kontak erat warga yang terkonfirmasi PDP tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini tidak ada terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Positif Covid 19 di Kabupaten Lima Puluh Kota sehingga secara akumulatif telah tercatat 9 (sembilan) orang positif, dimana 1 (Satu) orang dinyatakan sembuh,”ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kabupaten Limapukuh Kota, Fery Chofa.

Fery Chofa juga menjelaskan ada Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat dan meninggal dunia di Kabupaten Pesisir Selatan dengan inisial AH, Pria, 33 tahun, Pekerjaan PNS, warga Nagari Harau yang sehari hari berdomisili di Air Haji, Pesisir Selatan. Almarhum dikebumikan di Nagari Harau.

“Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota pada saat ini telah melakukan penelusuran kontak (Contact Tracing) baik itu kontak erat, dekat maupun sosial sesuai dengan pedoman dan protokol penanganan yang berlaku. Sementara saat ini ada Delapan orang kontak erat yang diisolasi secara mandiri sebelum dilakukan pengambilan sampel swab.

Sementara itu di Kecamatan Pangkalan, hari ini telah dilakukan pengambilan sampel swab sebanyak 30 orang dari kontak erat, dekat dan sosial Tiga kasus terkonfirmasi positif sebelumnya yang berdomisili di Manggilang maupun sekitarnya.

“Pengambilan sampel dilakukan oleh Analis Pengambil Swab Dinas Kesehatan dari berbagai puskesmas. Sesuai penjelasan Depi Peringki, Kepala Puskesmas Pangkalan, besok akan dilakukan pengambilan sampel swab sebanyak 40 orang lagi di Kecamatan Pangkalan,”trang Jubir.(nn)

Pos terkait