Anggota DPRD Sebut Butuh Kearifan Penempatan Guru PNS Baru

  • Whatsapp
Insert : Anggota DPRD Limapuluh Kota, Fraksi Gerindra, Irman Tedi Foto/ Dok. Pribadi Irman Tedi

Limapuluh Kota, nagari-news.com– Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Irman Tedi, berharap agar 172 orang guru yang baru saja menerima SK PNS, ditempatkan disekolah yang membutuhkan. Sebab masih banyak sekolah disudut nagari yang minim guru PNS.

Hal itu diungkapkan, anggota DPRD Limapuluh Kota dari Partai Gerindra ini, Kamis(28/5), menyusul telah diserahkannya SK PNS 172 orang tenaga guru baru-baru ini. Sebab kata Irman Tedi, masih ada sekolah yang hanya Dua atau Tiga orang saja gurunya yang PNS.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dalam penempatan dengan mempertimbangkan standar kebutuhan dari sekolah tersebut. Kita berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan arif melakukan penempatan guru. Artinya benar-benar pada sekolah yang sangat minim guru PNS nya,”ucap Irman Tedi.

Politisi Gerindra asal Kecamatan Kapur IX ini, menilai Limapuluh Kota dalam kondisi dilematis. Pasalnya disatu sisi membutuhkan tenaga guru yang cukup banyak, sementara jika terus dilakukan pengangkatan pegawai, justru akan terbentur pada keterbatasan anggaran.

“Sehingga perlu kemampuan kepala daerah menyiasatinya sedemikian rupa. Bisa saja dengan rasionalisasi penempatan tenaga fungsional. Selain itu tentunya juga butuh upaya ekstra meningkatkan pendapatan daerah agar mampu memenuhi kebutuhan. Garap maksimal potensi pendapatan daerah dari pariwisata misalnya,”pungkas Irman Tedi.(nn)

Pos terkait