ABK Asal Limapuluh Kota Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tujuh Orang Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Ilustrasi/ foto/ google.com

Limapuluh Kota, nagari-news.com– Kembali terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Limapuluh Kota, Sabtu(30/5). Satu orang warga dengan alamat KTP Limapuluh Kota, pria berinisial RA (41) yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) Mentawai, Sumbar, terkonfirmasi positif.

Bacaan Lainnya

Hal itu diketahui dari hasil pengambilan sampel SWAB yang dilakukan di Kota Padang oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Warga yang sebelumnya berstatus ODP tersebut, diduga terpapar di tempat kerja.

Penanganan saat ini warga paositif tersebut dikarantina di Balai Diklat Koperasi Padang. Diketahui, RA sempat pulang kampung saat lebaran Idul Fitri .

“Sehingga sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, Dinkes sedang melakukan penelusuran kontak erat dan dekat warga positif tersebut di Limapuluh Kota,”terang Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Limapuluh Kota, Fery Chofa dalam keterangan persnya

Berdasarkan hasil update informasi terakhir, hingga Sabtu(30/5) sore, secara kumulatif, sudah Sebelas orang warga Limapuluh Kota yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar baiknya, kata Fery Chofa, hingga hari ini, ada tambahan Dua orang pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh. Warga yang dinyatakan sembuh tersebut, Y dan M warga Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

“Y saat ini sudah dibawa pulang dan M direncanakan besok pagi akan menyusul. Sehingga tercatat sudah Tujuh orang warga dari Sebelas orang yang sebelumnya dinyatakan positif, telah sembuh,”sambung Fery Chofa.

Selanjutnya informasi tim gugus tugas juga menyampaikan, berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel SWAB tertanggal 30 Mei 2020, sebanyak 30 sampel SWAB yang dikirim oleh Dinkes Kabupaten Limapuluh Kota, semuanya dinyatakan Negatif berdasarkan hasil Laboratorium FK Unand Padang.

“Tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku dalam masa PSBB Tahap III ini. Dirumah saja, jaga jarak, pakai masker, serta hidup sehat dan sering cuci tangan.
Mari kita semua berdoa semoga wabah Pandemik Global Covid-19 ini segera berakhir, Aamiin.”pungkas Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Fery Chofa.(nn)

Pos terkait