Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Ikut Tes SWAB dan Siap Dikarantina

  • Whatsapp
SWAB : Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, mabil sampel cairan tenggorokan dan hidung untuk tes SWAB Covid-19 di RSUD Achmad Darwis, Suliki, Limapuluh Kota, Sumbar.

Limapuluh Kota, nagari-news.com– Sebanyak 25 dari 35 orang Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota serta Satu orang anggota DPRD Provinsi Sumbar, lakukan pengambilan sampel cairan tenggorokan dan hidung. Pengambilan sampel untuk tes SWAB tersebut dilakukan tim medis di RSUD Achmad Darwis Suliki, Jumat(29/5) pagi.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, atas dasar tanggung jawab kepada masyarakat, kami anggota DPRD yang sering berkontak dengan masyarakat banyak merasa perlu melakukan tes SWAB untuk memastikan terjangkit Covid 19 atau tidak,”ucap Ketua DPRD Deni Asra bersama anggota DPRD lainnya, Sabtu(30/5).

Selain 25 anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, juga ikut bersama melakukan pengambilan cairan untuk tes SWAB, Safaruddin Datuk Bandaro Rajo, Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat yang juga mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota.

“Ini kami lakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Limapuluh Kota. Apapun hasilnya hari senin besok, kami siap. Kalau negatif, alhamdulillah. Kalau positif, kami siap untuk di karantina,”terang, Irwin Idrus, Sastri Andiko Datuak Putiah, Virmadona, Hemmy Setiawan, Arsi Medes, Epi Suardi dan anggota DPRD lainnya.

Ketua DPRD, Deni Asra mengatakan, saat pandemi Covid-19, kemungkinan tertular tentunya sangat tinggi, diketahui atau tanpa sengaja. Sebab banyak kasus orang tanpa gejala (OTG) yang berpotensi besar menularkan tanpa diketahui.

“Ini tentunya juga bagian dari upaya menyelamatkan keluarga, sahabat dan masyarakat kami,”pungkas Ketua DPRD yang juga Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota yang juga berharap pejabat dan Bupati yang kesehariannya banyak berhubungan langsung dengan masyarakat untuk segera melakukan Tes SWAB.(nn)

Pos terkait